cincin tunangan

Banyak pasangan kebingungan ketika memilih cincin tunangan. Mereka kerapkali diterpa dengan sejumlah pilihan yang membuat dilemma. Mulai dari desain, jenis logam, hingga harganya. Hal ini tak lain karena ketika status masih bertunangan, segala hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi contohnya seperti batal ke pelaminan. Padahal segala sesuatunya telah dipersiapkan, miris bukan? Jika sudah seperti itu, terkadang pasangan berpikir dua kali ketika akan membeli cincin pertunangan yang mahal. Bukan maksud pelit, perhitungan atau tidak mau berkorban, hanya saja tidak ingin berharap ketinggian. Untuk itu, supaya Anda tidak bingung berikut akan diberikan tips dalam memilih cincin pertunangan.

Pertama yaitu tentukan budget. Sudah jelas budget adalah masalah pokok dalam segala hal. Jadi, jika budget Anda pas-pasan utarakan pada pasangan supaya nantinya ia juga tidak kecewa karena Anda membelikannya cincin pertunangan yang tidak terlalu mahal. Sebagai saran, Anda bisa membelikannya perhiasaan dari perak atau palladium. Pilihan kedua, Anda bisa membelikannya cincin dari emas kuning maupun putih dengan kadar rendah yang mana harganya sedikit lebih murah dari emas yang kadarnya tinggi. Tidak perlu khawatir akan desainnya, karena meskipun harganya murah ketiganya memiliki desain yang tidak kalah menawan dari jenis pehiasaan lain.

Kedua yaitu kesepakatan. Maksudnya di sini adalah berhubungan dengan jarak antara pertunangan dan pernikahan. Dikatakan demikian karena jika rentang pernikahan dekat biasanya kedua belah pihak menyepakati bahwa cincin tunangan akan dijadikan sekaligus sebagai cincin pernikahan. Jadi, jika begitu adanya Anda bisa langsung membelikan pasangan cincin yang lebih bagus / mahal. Tips terakhir yaitu masalah selera. Untuk satu ini coba tanyakan pada pasangan, ia lebih menyukai warna dan perhiasan yang terbuat dari apa. Namun ingatlah untuk berpatokan pada budget yang ada agar pasangan Anda tidak kebablasan dalam memilih cincin pertunangan.

Secara garis besar itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika akan memilih cincin tunangan. Ketika membeli, pastikan mengajak pasangan agar ukuran dan desain cincin bisa disesuaikan dengan jari manisnya. Sekian, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *