Sebelum memutuskan menikah tentu kamu sudah berpiki secara matang dan sudah berdiskusi bersama keluarga besar. Sebuah pernikahan bukan hal yang main-main. Jika sudah menikah kamu dan dia tidak boleh saling ego. Jika waktu pacaran masalah yang kamu hadapi diselesaikan dengan sendiri akan tetapi jika sudah menikah sesuatu seperti itu harus saling terbuka. Perbedaan pacaran dengan menikah sangat jauh berbeda. Cincin kawin yang sudah dipakai tidak semudah itu dilepaskan karena belum siap berumah tangga. Jika kamu sudah mengucapkan janji suci dihadapan penghulu dan banyak orang berarti kamu sah untuk mengarungi rumah tangga. Sebagai seorang perempuan yang akan menjadi istri kamu harus memiih sifat yang peka terhadap pasanganmu. Tentu seorang kepala rumah tangga ingin diperhatikan karena bisa memotivasi dia untuk bekerja lebih semangat.

Jika ingin berumah tangga, kamu sebagai perempuan harus memahami apa saja yang harus dipersiapakn dan dilakukan oleh seorang istri terhadap suaminya. Kebiasaan selama masih single harus kamu singkirkan karena jika sudah berumah tangga tentu kamu mempunyai tanggung jawab untuk melayani suami mu. Jika sudah berumah tangga jangan sampai kamu sebagai wanita yang hanya mendapatkan perhatian terhadap suamimu. Suami yang hebat dan sukses tidak lepas dari dorongan istri yang hebat dibelakangnya. Jadi, jika ingin menjadi istri yang baik kamu harus memahami tanggung jawab berikut ini.

1. Harus mendahulukan keperluan suami

Menjadi seorang istri yang baik adalah melakukan tugasnya atau tanggung jawabnya sebagai istri. Tanggung jawab yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah mendahulukan semua keperluan suami. Misalnya menyiapakan baju atau pakaian yang akan dia pakai dan menyiapkan sarapan pagi mapun makan siang dan malam. Hal ini harus kamu biasakan karena hal tersebut merupakan kewajiban istri terhadap suaminya. Jika memang kamu belum bisa memasak, lebih baik jujur dan semaksimal mungkin belajar agar bisa menyenangkan hati suami.

2. Menghormati suami sebagai kepala rumah tangga

Sebagai seorang istri kamu harus menghormati kepala rumah tangga yaitu suamimu. Jangan sampai kamu menjadi durhaka dan melawan suami mu demi kepentingan dirimu sendiri. Jika ingin melakukan sesuatu hal, lebih baik diskusikan terlebih dahulu bersama suami agar terhindar dari kecurigaan dan akan muncul fitnah.

3. Mengasuh anak dan suami

Sebagai istri dan ibu yang baik tentu harus mengurusi anak dengan spenuh hati. Semua keperluan anak dan kebutuhan anak merupakan tanggung jawab seorang ibu karena suami pastinya akan sibuk dengan pekerjaanya sebagai kepala rumah tangga. Memang tidak dipungkiri bahwa seorang suami pun harus membantu dalam mengurusi anak, akan tetapi jangan sampai tanggung jawab tersebut diserahkan kepada suami sepenuhnya.

4. Memelihari diri dan harta suami

Setelah menikah sudah sepatutnya kamu sebagai istri tidak boleh lagi melirik kesana kemari. Tidak hanya suami yang menjaga kehormatan tetapi sebagai seorang istripun kamu harus menjaga takdirmu. Jika sudah mempunyai anak, maka ingatlah anak dan masa depan anak jika kamu ingin berprilaku tidak baik. Cincin nikah yang disematkan dijari bukan hanya sebagai hiasan ditangan saja tetapi juga merupakan suatu tanggung jawab untuk menjaga diri.

Itulah secara garis besar tanggung jawab seorang istri, Sebelum kamu menikah lebih baik kamu pahami apa saja yang menjadi kewajiban yang harus dilakukan jika sudah berumah tangga. Menjadi seorang istri pasti harus mentaati semua perintah suami jika perintah tersebut sesuatu yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *