Alasan Anda Memilih Baju Renang Muslimah Speedo

apakah anda sedang mencari baju renang untuk muslimah? Baju renang memang menjadi salah satu bagian penting bagi anda yang ingin berenang baik di kolam renang pribadi maupun kolam renang umum. Bahkan, ada beberapa kolam renang umum yang meng haruskan orang yang ingin berenang di kolam renang tersebut harus menggunakan baju renang. Hal tersebut tentunya juga tidak bisa dilarang mengingat tuntutan professional suatu kolam atau tempat renang. Peraturan tersebutjuga sering membuat para muslimah bingung. Hal itu dikarenakan berenang biasanya terbiasa dengan hal – hal yang terbuka, sementara seorang muslimah harus tetap menjaga auratnya. Oleh sebab itu, saat ini banyak ditemukan baju renang muslimah online yang bisa digunakan para muslimah tanpa harus takut auratnya kelihatan dan salah satu brand yang menyediakan baju renang muslimah ialah speedo. Berikut ulasan lebih mendalam mengenai baju renang muslimah speedo.

Baju Renang Speedo

baju renang muslimah speedo memang bisa menjadi pilihan yang menarik dan tepat diantaranya banyaknya baju renang yang bisa anda temukan di pasaran. Jenis baju renangini memang sudah terkenal akan kualitas dan juga akan kenyamanannya. Baju renang ini dibuat dari bahan premium sehingga bahan tersebut akan tetap nyaman digunakan ketika anda berenang. Selain itu,bahan yang digunakan juga menunjang anda dalam fleksibitas anda ketika anda berenang. Dengan demikian, anda bisa tetap menutup aurat anda tanpa harus membuka aurat anda.

Selain hal itu,baju renang speedo juga hadir dengan berbagai pilihan warna dan juga model. Anda bisa memilih berbagai model baju renang muslimah yang hadir dengan warna dan juga motif-motif yang sangat lucu. Bagi seorang muslimah pemilihan warna termasuk hal yang cukup penting mengingat warna juga bisa membuat mereka terlihat kurus atau sebaliknya terlihat gemuk. Hal lainnya yang bisa anda dapatkan dari baju renang muslimah murah speedo ialah baju renang ini dihargai dengan harga yang cukup terjangkau sehingga anda tidak perlu merogoh kocek anda lebih dalam.…

cara membuat gula semut

Ide Bisnis : Cara Membuat Gula Semut Dari Nira Kelapa

cara membuat gula semut – Gula merah atau gula jawa banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga maupun industri.

Selain gula putih, gula jawa ternyata memiliki peran penting dalam kebutuhan sehari-hari.

Industri kecap atau industri dodol jenang contohnya, sangat membutuhkan gula merah sebagai bahan baku utama mereka.

Sehingga permintaan terhadap gula jawa di pasar termasuk tinggi selain permintaan gula putih.

Para pengrajin gula merah ini rata-rata masih menggunakan cara-cara tradisional. Di beberapa daerah di Indonesia.

Para petani nira hanya menggunakan tungku kayu untuk mengolah nira menjadi gula merah.

cara membuat gula semut

Rasa dan Manfaat Gula Semut

Gula jawa dapat menambah cita rasa pada masakah dengan cara yang khas. Rasa karamel dan pasta dari gula merah memang unik sehingga tidak bisa digantikan dengan gula tebu.  Gula jawa juga dimanfaatkan dalam bentuk serbuk yang dikenal dengan nama gula semut.

 

Penamaan gula semut ini karena bentuknya menyerupai saran semut yang ada di tanah.

Gula semut memiliki beberapa kelebihan dibanding gula cetak karena lebih tahan lama. Jika disimpan dalam tempat yang rapat, gula semut bisa tahan hingga dua tahun karena kandungan airnya yang rendah.

 

Cara Membuat Gula Semut

Cara membuat gula semut tidak berbeda dengan gula cetak.

Bahan utama berupa air nira yang diambil dari pohon kelapa. Nira ini biasanya diambil dengan cara “dideres” pada pagi atau sore hari.

Pada wadah yang digunakan untuk menderes diberi laru alami dari kapur dan cangkang manggis untuk mencegah terjadinya fermentasi.

Laru juga mencegah air nira menjadi asam. Air nira yang segar yang baru saja diambil dari pohonnya harus segera dimasak agar tidak berubah menjadi arak.

 

Langkah-langkah Membuat Gula Semut:

  1. Air nira kemudian dimasak dengan tungku dan wadah besar untuk direbus selama 4 jam lebih.
  2. Setelah air nira mendidih air nira akan berubah warna menjadi kecoklatan dan berbuih, buih ini perlu dibuang untuk menghilangkan kotorannya.
  3. Tunggu air nira sampai mengental dan meletup-letup
  4. Api kemudian sedikit dikecilkan agar tidak gosong
  5. Pada saat air nira telah mengental, maka air nira perlu diaduk terus menerus agar masak merata dan tidak gosong. Aduk dengan cara memutar.
  6. Setelah adonan mengeras, turunkan wajan dari tungku.
  7. Selanjutnnya melakukan proses penghalusan gula dengan batok kelapa.
  8. Gula yang telah halus lalu diayak untuk memisahkan gula yang halus dan kasar.
  9. Terakhir gula lalu dijemur dibawah terik matahari selama 6 jam

 

Gula semut ini bisa juga divariasikan dengan berbagai rasa. Dengan mengontrol kualitas, pemasaran gula semut bisa menjangkau pasar internasional. Harga gula semut juga jauh lebih mahal dbanding gula cetak.

Tertarik membuatnya? Kini sudah ada mesin gula semut berkualitas yang akan memudahkan dalam membuat gula semut, terutama jika dalam jumlah banyak.

Mesin ini dirancang khusus untuk para pengusaha kecil menengah. Mesin ini juga bagian dari rangkaian mesin pengolah kelapa. Siapa tahu anda bisa sukses dari berbisnis gula semut ini.…

BAHAN SPREI BERKWALITAS

BAHAN SPREI BERKWALITAS

Pagi hari di depan suatu toko banyak ibu-ibu yang sedang membeli sayuran untuk kebutuhan dirumah nya masing-masing, karena memang tukang sayur itu mangkalnya di depan toko,waktu itu jam masih mennunjukan pukul 5 subuh masih gelap berarti suasana dan hanya ada ibu-ibu saja disitu karena memang jarang ada seorang bapa yang membeli sayuran kan walaupun ada bisa dihitung jari.

Para ibu malah meributkan harga cabai yang sedang melonjak harganya mereka tidak terima, karena memang cabai adalah bumbu yang serba guna didapur,apalagi kalo gak ada sambal pasti makan pun jadi gak enak. Dan makan hanya dengan sambal pun tak enak jika tidak ada sayur, lauk pauk dan lain-lain nya.

Dan salah satu ibu itu pun cerita kepada para ibu pembeli sayur dan ibu tukang sayur “bu kemarin saya beli barang sprei di toko online loh dan gak mengecewakan ternyata ya”“beli apa bu emang?”“ beli sprei, kan yang bagus dan berkualitas itu susah dicarinya apalagi saya yang punya anak kecil-kecil jadi susah untuk kemana-mananya”

“beli sprei apa?wah berarti ibu pengirimannya lewat jasa ya?”“beli sprei star ternyata bahannya dari katun tidak luntur, lembut dan nyaman pokonya buat keluarga,,iya bu saya lewat jasa ojek online grab, saya pesan langsung diantar kerumah”

“oh sprei Reseller Sprei star banyak merek yang tidak menjamin ya bu kadang-kadang udah berapa minggu eeh malah luntur”“nah makanya pake spre star aja bu biar gak mengecewakan anak saya juga suka motifnya nanti saya juga mau pesan lagi”

“wah kalo begitu saya juga maul ah beli sprei star dan lewat jasa ojek online jadi gak harus kemana-mana tinggal duduk manis jagain anak dirumah hehehe”“nah bener banget tuh bu jangan lupa juga bayar ongkos ojeknya ya hehehe”

“yapasti lah masa dia Cuma anter doang gak saya bayar hehe”Keasikan mengobrol tak terasa bahwa jam sudah menunjukan pukul setengah 6 dan ibu-ibu pun mulai membayar masing-masing belanjaanya dan langsung pulang menuju rumah masing-masing.

 

 

 …

Penataan ruang tidur anak

Penataan ruang tidur anak

 

Setelah anak sudah beranjak dewasa pasti anda akan menyaiapkan ruang tidur sendiri, agar tebiasa dan mandiri tidur sendiri.  Kamar tidur adalah salah satu ruang yang pasti ada pada sebuah rumah, tak terkecuali pada rumah minimalis atau besar. Beberapa orang mengalami kesulitan ketika harus mendesain kamar tidur, khususnya kamar tidur agar tetap merasa nyaman.

Setiap orang tua pasti mendambakan ruang tidur anak yang nyaman, tertata rapih dan lebih modis dan apalagi jika anak masih sekolah dasar pasti ingin memiliki kamar yang lucu atau sesuai dengan kartun kesukaan nya, dengan begitu dia jadi merasa nyaman di dalam ruangan itu.

Apalagi jika  Nampak memiliki anak perempuan cenderung memiliki lebih banyak hal yang harus dirahasiakan. Oleh sebab itu, anak perempuan akan lebih baik jika dibuatkan kamar sendiri. Kamar dengan desain sederhana dan nampak cantik reseller sprei merupakan pilihan yang cocok dengan suasana feminism, karena cantik merupakan tabiat dari seorang perempuan.

Mendisain kamar  tidur anak perempuan agar terlihat cantik dan akan menyajikan beberapa gambar desain kamar tdur anak perempuan sederhana yang Nampak cantik yang dapat membantu anda mendapatkan ide yang cocok. Sebagai orang tua, tentu mengiinginkan kamar yang baik dan nyaman untuk anak perempuan anda

. Dengan dibalut perabotan cantik yang menyesuakan tema membuat kamar tidur bercirikan perempuan. Dan sesuaikan dengan selera si anak jika dia sudah bisa memilih tema sendiri.

Dan tempat tidurnya pun harus nyaman, karena istirahat adalah suatu kondisi yang tenang, rileks tanpa ada stress emosional, bebas kecemasan. Nah pertama pasti anda harus meilih tempat tidur yang sesuai dengan ruangan nya agar tidak kekecilan atau malah kebesaran,dan kasur nya harus empuk yang pasti dan tidak lupa dengan alasnya yaitu dengan menggunakan sprei star dengan bahan katun yang lembut, dingin dan tidak berbulu dan pasti banyak tema dan motif yang beraneka ragam sehinga anda sebagai orang tua bisa memilih sesuai criteria anak dan yang pas juga dengan tema ruangan, dan selimut bed covernya lembut dan memiliki motif yang sangat mendukung untuk tema.

 …

cara membuat arum manis

Cara Membuat Arum Manis Sendiri di Rumah

Cara Membuat Arum Manis – Arum manis merupakan jajanan yang banyak digemari anak-anak. Meski demikian, makanan ini cocok untuk semua umur. Warnanya yang pink dan lembut membuatnya cukup menarik dan banyak digemari.

Arum manis juga memiliki nama lain seperti  harum manis, permen kapas atau cotton candy. Saat ini permen kapas juga dijual dengan bentuk bulat dilengkapi dengan wafle.

Barangkali anda masih mengingat dimana arum manis yang ditusuk dan diambil langsung dari mesin pembuatnya ketika anda membelinya di pasar malam.

Perkembangan Arum Manis

Seiring dengan perkembangan zaman,  arum manis sudah menjadi jajanan yang dijual di toko-toko. Dengan pengemasan yang menarik dan wafle, arum manis ternyata bisa bersaing dengan jajanan lainnya.

Ditambah bahwa arum manis cukup aman karena hanya terbuat dari gula pasir murni. Namun anda juga bisa mencoba membuat arum manis dengan gula semut. Penasaran apa itu gula semut dan bagaimana cara membuatnya?

Gula semut dihasilkan dari nira pohon kelapa yang diolah menggunakan mesin pengolahan kelapa. Berproses hingga menjadi gula semut.

Arum Manis – tentu selain daya tarik warna dan kelembutannya, rasa manis dari arum manis sendiri yang menjadi daya tariknya.

Arum Manis Sebagai Camilan Keluarga dan Peluang Usaha

Banyak camilan dengan rasa gurih atau pedas, oleh karena itu arum manis bisa menjadi alternatif jajanan  dengan rasa manis.

Harga nya yang agak terjangkau, membuat jajanan ini cukup laris ternyata. Cara pengemasan yang menarik juga menjadi daya tarik tersendiri.

Daripada membeli, sebenarnya anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Hanya dengan modal gula dan mesin arum manis saja.

Barangkali anda pun bisa memanfaatkan kepopuleran arum manis dan menjadikannnya ladang rejeki untuk anda.

Oleh karena itu, anda perlu tahu cara membuat arum manis. Berikut akan saya share cara membuatnya.

cara membuat arum manis

Cara Membuat Arum Manis

Alat:

Bahan-bahan:

  • Gula pasir sebagai bahan utama
  • Pewarna makanan sesuai selera, biasanya warna pink
  • Stick bambu untuk menggulung arum manis

Cara membuat

  1. Campur gula pasir dengan pewarna yang sudah anda siapkan, aduk sampai rata.
  2. Nyalakan mesin dan pemanas sampai mesin siap digunakan
  3. Masukkan gula yang telah diwarnai ke dalam mesin, tunggu beberapa saat sampai keluar serabut halus dari mesin.
  4. Gulung serabut gula yang keluar dari mesin menggunakan stick bambu, ukuran sesuai selera
  5. Kemas menggunakan plastik atau cup, bisa ditambahkan dengan wafle pada bagian atas dan bawahnya.

 

Sangat mudah bukan cara membuat arum manis. Jajanan ini bisa anda jadikan camilan keluarga, bisa juga anda jual di warung atau toko.

Karena penyukanya kebanyakan anak-anak, memasarkan arum manis di sekolah-sekolah bisa menjadi peluang untuk arum manis anda lebih cepat laku.

Selain itu hindari menggunakan pemanis buatan agar aman. Untuk pewarna juga hanya gunakan pewarna makanan.

Dengan dua modal diatas anda bisa yakin dengan produk anda sendiri dan tidak membahayakan konsumen tentunya.

Selamat mempraktekkan, semoga sukses dengan arum manis anda.…

Anak Pintar imipan orang tua

Anak Pintar imipan orang tua

 

Impian memiliki anak yang sehat lucu apalagi pintar, siapa sih yang tidak menginginkannya. Semua pasanga orang tua berharap terlahir dari mereka anak yang pintar.

Memiliki anak merupakan dambaan setiap orang tua, laki laki ataupun permpuan tidak menjadi masalah bagi kebanyakan pasangan orang tua.

Jangankan berharap memili anak dengan jenis kelamin yang di idamkan, sebagaimana ada orang tua yang ingin anak pertamanya laki laki demikian pula sebaliknya ada orang tua yang berharap anak pertamanya adalah wanita. Bisa dikaruniakan anak yang sehat saja bagi sebagian pasangan lainnya merupakan impian yang sulit diwujudkan.

Bisa anda bayangkan bagaimana rasanya pasangan yang sudah menikah bertahun tahun lamanya namun tak kunjung dikaruniakan momongan.

Nah bagi anda yang sudah dikaruniakan momongan patutlah bersyukur dengan terlahirnya anak yang sehat pintar dan lucu lucu dirumah anda.

Karunia yang diberikan Allah SWT sebaiknya dijaga dengan baik, membesarkannya dengan penuh tanggung jawab. Salah satu tanggung jawabnya adalah dengan memberikan makanan yang halal dan juga baik.

Makanan yang baik tentu dibutuhkan oleh buah hati anda untuk dapat tumbuh dan berkembang sebgaimana yang orang tuanya harapkan.

Jangan pernah berharap sang buah hati akan sehat, jika orang tua tidak memberikan makanan yang baik untuk tumbuh kembangnya.

Sebagian orang tua bahkan memberikan ekstra makanan tambahan hanya demi anaknya tumbuh lebih baik lagi.

Vitamin merupakan salah satu tambahan makanan yang kerap diberikan oleh orang tua kepada anaknya. Bener, terkadang seorang anak susah sekali jika disuruh makan buah dan sayuran padahal dari k3dua jenis makanan itulah vitamin bisa diperoleh.

Disinilah kemudian peran suplemen dan vitamin untuk anak berperan. Tidak ada salahnya jika buah hati diberikan vitamin  sebagai tambahan buat anak kita.

APalagi jika si anak sulit sekali diminta untuk makan buah dan sayuran yang memang bermanfaat buat menambah asupan vitamin ke dalam tubuh

Yuk dicoba vitamin untuk kecerdasan anak kita dengan ramuan herbal yang ama Jual Omar Smart Brain dikonsumsi oleh anak anak.

Betul sekali… herbal sangat aman dikonsumsi karena bahan alami tersebut mudah dicerna atau diterima eleh tubuh….…