Anak adalah anugerah yang dititipkan tuhan kepada kita supaya kita menjaganya sangat baik. Apalagi menjaga anak perempuan, istilahnya seperti Cincin kawin yang harus dijaga ketika gores sedikit maka harganya akan turun. Menjaga anak perempuan tidak sama dengan menaga anak laki-laki. Banyak hal yang harus di mengerti dari sifat anak perempuan.

Jika umur anak perempuan masih kecil tentunya masih mudah tetapi jika sudah beranjak remaja ataupun dewasa sudah sulit untuk mengawasinya. Apalagi zaman sekarang banyak anak kecil yang seharunya belajar tetapi sudah berpacaran. Maka, peran seorang ayah sangat penting dalam menjaga anak perempuannya. Apalagi seorang laki-laki pastinya akan tahu sifatnya para lelaki. Ketika menjelang pernikahan untuk anaknya ada beberapa hal yang dirasakan oleh ayah. Yuk simak apa saja hal tersebut.

1. Khawatir dengan anaknya karena takut salah pilih untuk pendamping hidupnya
Rasa khawatir akan muncul ketika anaknya memutuskan untuk menikah dengan lambang cincin nikah sudah melingkar dijari. Khawatir itu ada karena laki-laki yang dipilih sebaik apa entar dia akan menyayangimu dan sebaik apa dia bertanggung jawab kepadamu. Hal itu wajar muncul dipikiran seorang ayah karena selama ini dialah yang secara ikhlas merawatmu. Jika ada yang menyakiti anak perempuan nya pasti akan marah besar.

2. Merasa tidak siap melepasnya walaupun sang anak menangis bahagia
Ketika sudah memiliki cukup umur untuk menikah maka meminta restu kepada kedua orang tua adalah hal yang menjadi keharusan dalam berumah tangga. Keikhlasan orang tua sangat sulit untuk diterima oleh orang tua karena tidak terasa ternyata anaknya sudah memilih untuk hidup berkeluarga. Walaupun sudah ikhlas tetapi masih ada perasaan ragu sehingga merasa tidak siap melepas anak perempuan nya kepada laki-laki.

3. Ada rasa cemburu karena waktu untuk bertemu anaknya jadi berkurang
Biasanya sehari-hari ketemu dengan anaknya tetapi setelah menikah waktu untuk bertemu menjadi berkurang. Ada rasa rindu setelah melepas anaknya untuk tinggal bersama suaminya. Muncul kenangan ketika anaknya yang dulu masih kecil tetapi sekarang sudah menjadi istri laki-laki yang dipilih oleh anaknya. Tidak terasa waktu sangat cepat, waktu dulu anaknya manja kepada ayahnya tetapi sekarang manjanya sudah kepada suaminya.

4. Bahagia karena merasa sudah menjadi ayah yang berhasil mendidik anaknya sampai tahap pernikahan
Merasa bahagia karena tanggung jawab yang selama ini untuk menjaga anaknya sudah berhasil. Walaupun ayah seorang yang tegar tetapi jika melihat anaknya menikah pasti akan mengelurkan tangis bahagia. Harta yang selama ini dia jaga sudah menjadi anak yang sudah tumbuh dewasa dan akan menjadi orang tua juga nantinya. Tentu sangat bangga sebagai prang tua ketika anaknya bahagia.

Itulah beberapa hal yang dirasakan seorang ayah ketika anaknya menikah dan memutuskan untuk berumah tangga. Ada rasa sedih, khawatir dan bahagia tentunya. JIka Anda ingin mencari cincin nikah silahkan cek di www.spillajewelry.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *